Kamis, 25 Februari 2016

Sambung Sisip Pucuk Taman

Sambung Sisip Pucuk Taman

Sambung sisip dalah teknik perbanyakan tanaman secara vegetatif penyempurnaan dari teknik sambung sisip, sambung sisip sendiri merupakan penyempurnaan dari teknik okulasi. Hampir semua tanaman berhasil dibiakkan dengan jalan sambung sisip, namun untuk tanaman yang tidak berhasil dengan sambung sisip sekarang ada metode baru, yakni metode pemaksaan terhadap batang bawah agar tidak punya pilihan lain kecuali harus menyambungkan diri demi menyelamatkan dirinya dari kematian.


Pada teknik sambung sisip batang atas diselipkan ke batang bawah antara kulit dengan kambium sebesar dengan besarnya sayatan entris sementara ada sebagian kulit yang masih utuh tidak tersayat sehingga seringkali batang bawah tidak ambil pusing untuk mengobati luka sayatan akibat sisipan entris yang akan tersambung dengan batang bawah, akibatnya entris sering mati sebelum berkembang.

Untuk lebih jelasnya lihat vidio dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengapa Kurikulum Harus Berubah ??

Dari poster ini akan terjawab, mengapa kurikulum harus dirubah! Dalam dunia pendidikan adanya kurikulum sangatlah penting. Arah dan tujuan ...